saat ini internet merupakan sebuah kebutuhan yang tidak bisa
dilepaskan dari manusia. semua manusia di segala umur sangat membutuhkan
internet baik untuk social , komunikasi serta untuk bisnis.
kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara pemasaran online yang baik.
khusus pelaku bisnis online merapat yaaaa ……
Garis besar strategi pemasaran online dapat dibagi menjadi 6
langkah, yang saya singkat SISTEM:
1. S – Search and research. Melakukan
proses pencarian dan riset ceruk pasar dan kompetitor Anda.
2. I – Initiate strategy. Tentukan
sistem dan strategi yang akan dipergunakan untuk menjangkau prospek dan
pelanggan.
3. S – Start content engine. Pergunakan
berbagai konten untuk menarik orang kepada bisnis Anda.
4. T – Traffic. Mendatangkan
pengunjung ke situs Anda.
5. E – Embrace relationship. Bina
hubungan dengan pelanggan melalui berbagai kanal.
6. M – Money. Strategi
mendatangkan pendapatan dan keuntungan.
Selain itu pemasaran melalui internet dapat dilakukan juga melalui berbagai media. Namun media sosial sekarang adalah yang paling ampuh dalam melakukan pemasaran online. Kebanyakan pelaku bisnis lebih memilih berbisnis melalui media sosial seperti facebook, instagram, twitter, blog, dll
Tentunya kita penasaran apa sih manfaat dari media sosial sehingga sekarang ini , berikut akan saya uraikan manfaat media sosial untu pemasaran online.
Tentunya kita penasaran apa sih manfaat dari media sosial sehingga sekarang ini , berikut akan saya uraikan manfaat media sosial untu pemasaran online.
1. sarana dalam membangun merek atau istilah kerennya branding. Dengan aktif disalah satu situs jejaring sosial atau bahkan lebih akan membuat anda lebih dikenal oleh calon target anda, calon investor. Hal ini tentu berdampak luar biasa pada brand produk atau jasa yang hendak anda pasarkan.
2. sebagai sarana iklan yang murah dan efektif
3. sebagai sarana dalam meriset pasar dan kompetitor anda.
4. sebagai sarana anda untuk mendekatkan diri kepada pelanggan anda. Dengan kata lain, anda bisa dengan lebih mudah membangun kepercayaan dan loyalitas konsumen terhadap anda. Anda harus rajin dan tulus dalam mendengar dan merespon setiap apapun yang mereka sampaikan. Dengan demikian pelanggan bisa merasa nyaman, bahkan akan bisa sangat membantu sebagai duta merek anda kepada target pelanggan yang lain yang belum sempat anda kejar.
0 komentar:
Posting Komentar