16 DRAMA TERBAIK DAN NGETOP DI TAHUN 2014

Banyaknya drama korea yang tayang di tahun 2014 membuat penggemar drama korea dimanjakan dengan cerita dari drama korea dengan berbagai macam cerita. Ini adalah drama korea terbaik yang dapat meraih hati penonton.
1.      Empress Ki (MBC) - 9.25%

Drama kolosal MBC berjumlah 51 episode ini menawarkan sensasi menonton seru dan menegangkan. Drama ini cocok dikonsumsi oleh pria maupun wanita karena menawarkan cerita yang dapat dinikmati semua kalangan.
Empress Ki dibintangi oleh Ha Ji Won, Ji Jin Mo, Ji Chang Wook, dan Baek Jin Hee. Keempatnya berhasil menyuguhkan akting yang memikat, tidak heran jika drama ini selalu unggul di slot jam tayangnya. Rating tertingginya bahkan mencapai 29,1 persen pada episode ke-37.

Kisahnya menceritakan tentang ratu di dinasti Yuan yang berasal dari Korea. Ceritanya dibuka dengan Ki Seung Nyang kecil dan ibunya yang hendak dijadikan budak. Wang Yoo (Ahn Do Kyu) kecil yang merupakan putra dari raja diam-diam melepaskan para tahanan yang hendak dijadikan budak. Malangnya semua budak tersebut mati saat dalam pelarian. Hanya Seung Nyang saja yang berhasil selamat dari peristiwa tersebut. Wang Yoo pun merasa bersalah dengan apa yang telah dilakukannya, karena tindakan baiknya malah berakibat kematian untuk orang-orang yang ditolongnya.
2.      Marriage Not Dating (tvN) - 9.00%

Peringkat runner up untuk drama terbaik di tahun 2014 ini diraih oleh drama asal tvN bertajuk Marriage Not Dating. Pemeran utamanya seperti Han Gro dan Yun Woo Jin hanya kebagian peran-peran pendukung di drama lain sebelumnya. Namun keduanya dapat membuktikan jika mereka memang layak mendapatkan peran utama. Nama Han Gro dan Woo Jin pun langsung melejit di Korea kala membintangi drama ini.
Banyaknya drama Korea bertema serius di tahun 2014 ini nampaknya membuat MDN menjadi salah satu alternatif tontonan yang menghibur tanpa perlu banyak berpikir. Uniknya, di setiap episodenya akan ditampilkan prolog awal, dimana cerita selanjutnya menceritakan kejadian sebelum kejadian prolog awal cerita tersebut.
Keunikannya terletak disini, karena apa yang Anda lihat di prolog belum tentu akan jadi seperti apa yang Anda bayangkan. Banyak sekali hal terduga yang terjadi, setelah Anda menonton full satu episode drama ini.
3.      Pinocchio (SBS) - 8.50%

Setelah Doctor Stranger, tidak butuh lama untuk Lee Jong Suk menerima proyek terbarunya. Berpartner dengan Park Shin Hye, tak butuh lama untuk drama ini mencuat dan menjadi yang paling banyak dibicarakan. Drama ini bahkan memecahkan rekor sebagai drama Korea dengan penjualan termahal per episodenya. Untuk satu episode saja, stasiun TV di China harus membayar 280.000 USD. Rekor sebelumnya dipegang oleh My Lovely Girl yang per episodenya dijual sebesar 200.000 USD.

Ditulis oleh penulis skenario yang sama dengan I Hear Your Voice, drama ini memiliki premis cerita yang tidak jauh berbeda. Terdapat masa kecil yang kelam dan jalinan percintaan rumit yang tidak biasa. 

Ceritanya mengenai Choi Dal Po (Lee Jong Suk) yang tinggal bersama dengan ayah angkatnya. Choi Dal Po yang mempunyai nama asli Ki Ha Myung ini ditemukan oleh ayah angkatnya di laut. Sewaktu kecil, Ha Myung hidup bahagia bersama dengan ayah, ibu, dan kakak laki-lakinya. Ayahnya merupakan seorang pemadam kebakaran. Namun ayahnya kemudian menjadi yang paling banyak dibicarakan setelah rekan-rekan pemadam kebakaran yang lain meninggal saat hendak memadamkan api.

Drama yang sekarang masih tayang di korea ini sudah memasuki episode 14 , yang masih merajai rating drama korea rabu-kamis di korea.

4.      My Love From The Star (SBS) - 8.25%

Drama yang satu ini rasanya sudah tidak asing lagi untuk semua penikmat drama Korea. Apalagi RCTI tengah memutar drama yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun ini. Kualitas gambar yang sudah HD ditambah dengan efek visual khusus penghentian waktunya, membuat drama ini mempunyai nilai plus lebih.

Ceritanya dibuka dengan kedatangan sebuah pesawat luar angkasa ke bumi. Para alien dari pesawat ini sudah menunggu dalam waktu yang lama untuk bisa datang ke bumi. Salah satu alien tertinggal oleh pesawat tersebut karena suatu kejadian dan oleh karenanya ia harus menunggu waktu selama 400 tahun baru kemudian bisa kembali lagi ke planetnya.

5.      You're All Surrounded (SBS) - 8.15%
Memasang Go Ara dan Lee Seung Gi sebagai pasangan utama, drama ini menjadi salah satu yang paling dinantikan. Go Ara yang karir aktingnya melejit setelah membintangi Reply 1994, memang menjadi salah satu aktris yang karya selanjutnya dinantikan oleh penggemar. Pun begitu dengan Lee Seung Gi yang selalu membintangi drama berating tinggi.
Menggabungkan genre komedi dengan balutan dunia kepolisian, membuat drama ini nampak menjadi lebih menarik. Penonton tidak perlu selalu gelisah dan berpikir keras untuk menyaksikan kasus-kasus yang bergulir karena drama ini membalutnya dengan apik dengan tak lupa menambahkan unsur komedinya.
6.      Emergency Couple (tvN) - 8.00%

Drama yang dibintangi oleh Choi Jin Hyuk dan Song Ji Hyo ini bertemakan tentang percintaan kembali setelah perceraian. Dibalut dengan dunia medis namun tetap komikal, membuat drama ini sangat layak ditonton oleh Anda.

Oh Jin Hee (Song Ji Hyo) dan Oh Chang Min (Choi Jin Hyuk) adalah sepasang kekasih yang kemudian menikah tanpa restu dari ibu Chang Min, Yoon Sung Sook (Park Jun Keum). Sejak itu pula, Chang Min hidup berdua saja dengan Jin Hee.
Kehidupan awal pernikahan mereka berlangsung dengan bahagia. Manisnya sebagai pengantin baru ini namun tak berlangsung lama. Berbagai masalah kemudian muncul saat tekanan ekonomi semakin menekan mereka. Chang Min harus menjual berbagai obat untuk sebuah rumah sakit dengan bersusah payah. Berbagai penolakan jasanya ini pun diabaikan, bahkan termasuk salah satu temannya yang sudah punya jabatan tinggi di sebuah rumah sakit.
7.      Modern Farmer (SBS) - 7,90%

Drama Korea yang satu ini terbilang unik dan nyentrik karena menampilkan setting dan cerita yang komikal. Dibintangi oleh Lee Hong Ki (FT Island) yang sebelumnya sukses dengan Bride of The Century, kini Lee Hong Ki siap mengocok perut penonton dengan kekonyolannya dalam drama ini. Walau mendapatkan rating rendah sepanjang penayangannya, kami masih dapat menikmati cerita yang ditawarkan. Yang pasti, Anda tidak usah berpikir telalu banyak saat menyaksikan drama ini, karena jalan ceritanya ringan dan mudah dicerna.
Kisahnya menceritakan tentang Lee Min Ki (Lee Hong Ki) yang berniat membuatkan album untuk band yang pernah diusungnya tersebut, Excellent Soul. Personil lain dari band tersebut adalah Kang Hyuk (Park Min Woo), Yoo Han Chul (Lee Shi Un) dan Han Ki Joon (Kwak Dong Yun). Keempatnya pun berangkat ke sebuah desa bernama Hodokri untuk bertani kubis. Min Ki yang baru diwarisi tanah oleh neneknya berniat membuka pertanian kubis yang harganya diperkirakan akan meroket saat mereka panen nanti.
8.      Doctor Stranger (SBS) - 7,65%

Bersinar setelah membintangi I Hear Your Voice, Lee Jong Suk terbilang salah satu aktor pencetak rating. Drama-drama yang dibintanginya selepas I Hear Your Voice selalu mendapatkan respon yang baik, misalkan School 2013, Doctor Stranger dan Pinocchio. 

Drama ini menyajikan alur cerita yang kompleks. Cerita dibuka dengan mengisahkan tentang Park Hoon (Lee Jong Suk) yang adalah seorang dokter cerdas di Korea Utara. Sejak kecil ia dan ayahnya sudah menjadi tawanan Korea Utara. Kejadiannya bermula saat seorang anggota dewan bernama Jang Seok Joo (Cheon Ho Jin) meminta Park Cheol (Kim Sang Joong), seorang dokter bedah jantung terkenal di Korea Selatan, untuk mengoperasi pimpinan Korea Utara.
9.      Misaeng - Incomplete Life (tvN) - 7,60%

Diangkat dari webtoon bertajuk sama karya Yoon Tae Ho. Drama ini mengangkat konflik di perkantoran yang banyak dialami oleh karyawan. Pendekatan masalah yang benar-benar terjadi di dunia nyata membuat drama ini menjadi tontonan wajib untuk setiap orang yang sudah bekerja. Penyelesaian setiap konflik yang terjadi juga terasa realistis dengan keadaan yang sebenarnya. Tak heran bila popularitas drama ini amat menanjak di kalangan penonton berusia 20 hingga 40 tahun.

Kisah dibuka dengan menceritakan tentang Jang Geu Rae (Im Siwan) yang merupakan karyawan magang di perusahaan besar, One International. Sebelum diterima magang di perusahaannya sekarang, Geu Rae sudah melakukan berbagai pekerjaan kasar. Oleh karenanya, Geu Rae berusaha untuk melakukan yang terbaik dalam pekerjaan kantorannya kali ini.
10.  King High School Conduct Life (tvN) - 7,50%

Drama tvN memang selalu menampilkan kisah-kisah unik yang menggugah hati. Salah satunya adalah drama komedi romantis yang dibintangi oleh Seo In Guk dan Lee Ha Na ini bertema Noona Romance. Tema ini maksudnya adalah menyajikan percintaan wanita yang lebih tua dibandingkan dengan pemeran utama laki-lakinya. Perbedaan umur mereka di drama ini bahkan mencapai 10 tahun. Sang wanita merupakan wanita kantoran sedangkan sang pria adalah pemuda yang masih SMA.
Ceritanya mengisahkan tentang Lee Min Seok (Seo In Guk) yang harus menyamar menjadi kakak kandungnya yang memiliki kemiripan wajah dengan dirinya, karena sang kakak terlibat sebuah masalah dan harus menyelesaikannya.
11.  Angel Eyes (SBS) - 7,40%

Kisah masa remaja berlanjut dewasa merupakan formula yang lazim dipakai oleh banyak judul drama Korea. Namun kisah remaja dari drama ini dapat terbilang cukup mencuri perhatian karena diperankan apik oleh dua bintang remaja, Nam Ji Hyun dan Kang Ha Neul. Beranjak dewasa peran mereka digantikan oleh Lee Sang Yoon dan Go Hye Sun.

Ceritanya bermula pada perkenalan antara Park Dong Joo (Kang Ha Neul) dengan seorang gadis buta bernama Yoon Soo Wan (Nam Ji Hyun). Soo Wan sendiri mengalami kebutaan setelah mengalami kecelakaan mobil bersama dengan ibunya. Ibunya meninggal dalam insiden tersebut sedangkan Soo Wan harus menanggung kebutaan akibat luka yang terjadi pada area matanya. Naasnya, ayah Dong Joo yang merupakan petugas pemadam kebakaran juga ikut tewas dalam insiden itu karena ingin menyelamatkan nyawa ibu Soo Wan.
12.  God Gift 14 Days - 7,35%

Lee Bo Young dikenal sebagai aktris dengan penghayatan karakter yang mumpuni di setiap drama yang ia bintangi. Sejumlah dramanya seperti My Daughter Seo Young dan I Hear Your Voice sukses di pasaran Korea dan meraih rating tinggi. Walau tidak sebooming dua serial sebelumnya, drama ini masih meraih rating dua digit.
Fokus ceritanya mengenai perjalanan waktu seorang ibu untuk menyelamatkan anak gadisnya. Namun perjalanan waktu tersebut hanya berlangsung selama 14 hari saja. Kim Soo Hyun (Lee Bo Young) adalah seorang penulis naskah berita yang hebat. Ia kemudian menyusuri tentang misteri kematian pembunuhan gadis-gadis Korea. Gadis-gadis tersebut dibunuh secara misterius oleh seorang pria. Soo Hyun pun tanpa rasa takut membeberkannya melalui tayangan televisi dan menantang si pembunuh.
13.  Cunning Single Lady (MBC) - 7,25%

Tahun 2014 dipenuhi dengan drama-drama bertema percintaan kembali setelah perceraian. Hal ini juga yang menjadi tema drama yang dibintangi oleh Lee Min Jung dan Joo Sang Wook ini. Drama ini menampilkan cerita komedi romantis yang cukup menghibur.
Awal percintaan Na Ae Ra (Lee Min Jung) dengan Cha Jung Woo (Joo Sang Wook) berlangsung dengan manis. Jung Woo yang merupakan seorang kutu buku sangat beruntung dapat menikahi gadis cantik bernama Ae Ra. Kehidupan awal pernikahan mereka juga berlangsung dengan baik layaknya seperti pasangan pengantin baru.
14.  Cantabile Tomorrow (KBS2) - 7,21%

Besar harapan penonton akan jalan cerita dari versi remake Jepang bertajuk Nodame Cantabile ini. Drama yang dibintangi oleh Shim Eun Kyung dan Joo Won ini sudah mendapatkan banyak perhatian sedari proses pemilihan pemainnya. Sempat mengcasting Yoona SNSD untuk memerankan tokoh Nae Il, akhirnya pihak produksi kembali menawarkan peran ini pada Shim Eun Kyung setelah Yoona menolaknya karena ingin fokus di film terbarunya.
Seperti halnya drama remake lainnya, drama ini juga tak lepas dari sorotan perbandingan dengan versi aslinya. Namun secara keseluruhan, Shim Eun Kyung cukup berhasil memerankan sosok Sul Nae Il (Nodame) yang aneh dan cinta mati dengan sang pemeran utama pria.

Ceritanya mengisahkan tentang sosok Sul Nae Il (Shim Eun Kyung) yang merupakan seorang pianis yang berbakat. Sayangnya, karena trauma di masa lalu, Nae Il menolak untuk mengembangkan bakatnya. Nae Il hanya bermain piano sesuai dengan keinginan hatinya.
15.  Trot Lovers (KBS2) - 7,15%

Drama musikal kembali disajikan oleh KBS2 selepas Dream High 1 dan 2. Dibintangi oleh Eun Ji yang merupakan member girlband A Pink, drama ini sebenarnya cukup menjanjikan. Namun pemilihan genre musiknya terbilang unik, karena memilih genre trot, yang biasanya lebih disukai oleh orang-orang tua. Jika diibaratkan dengan musik di Indonesia, musik Trot ini sejenis dengan musik dangdut.
Awal kisahnya terlihat cukup menjanjikan, namun sayangnya, beberapa episode-episode terakhir, cerita nampak tidak fokus pada perjalanan karir Choi Chooon Hee. Porsi kisah cintanya yang berlebihan membuat drama ini jadi nampak sedikit alot untuk diikuti. Apalagi terdapat konflik amnesia yang dialami oleh pemeran utama laki-lakinya.
Kisahnya dibuka dengan menceritakan Choi Choon Hi (Jung Eun Ji) yang baru gagal dalam sebuah perlombaan lari marathon. Choon Hi diminta oleh sang pelatih untuk menghentikan mimpinya sebagai seorang pelari marathon karena dianggap tak mampu, padahal ayah Choon Hi lah yang meminta kepada sang pelatih untuk mengatakannya pada sang anak, karena ayah Choon Hi tidak mau putrinya terluka.
16.  Prime Minister And I - 7,10%

Drama ini dibintangi oleh Lee Bum Soo, Yoona SNSD dan Yoon Shi Yoon. Rajawali TV menayangkan perdana drama Korea ini pada 02 November 2014 silam. Well, disini akting Yoona SNSD mendapatkan pujian karena dapat menampilkan emosi yang lebih baik dibandingkan dengan drama-drama yang ia bintangi sebelumnya seperti You're My Destiny ataupun Love Rain. Sayangnya, rating belum nampak berpihak pada serial ini karena kalah telak dengan drama MBC bertajuk Empress Ki.


Kisahnya menceritakan tentang sosok Nam Da Jung (Im Yoo Na) merupakan seorang paparazi cantik dan ceroboh. Sehari-hari pekerjaannya adalah mencari sumber berita terpanas dari tokoh-tokoh terkenal di Korea seperti pejabat hingga para selebritis. Seluruh jalanan di Seoul sudah menjadi makanannya sehari-hari, ia sampai hafal dengan seluk beluk jalan hingga gang-gang kecil di Seoul karena tugasnya memang memata-matai dan mendapatkan berita tanpa ketahuan.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. Hallo buat kalian yang suka sekali Drama Korea,sekarang gak perlu khawatir kan ada aplikasi MY DRAKOR yang pastinya kualitas dan ribuan filmfilm menarik dan berkualitas bisa anda tonton,hanya dalam satu aplikasi,ingat download aplikasi MY DRAKOR di Google Play Store atau App Store.
    Download di https://play.google.com/store/apps/developer?id=MyDrakor&fbclid=IwAR2mNKHIpZCXxSG7OFf_0hqPFp2Hp7VGisGdCbGZdOqp0HYWxPOxjv35XtU

    BalasHapus