Pahlawan super yang dalam bahasa inggris disebut (superhero) adalah sebuah karakter fiksi yang sengaja diciptakan dengan memiliki kekuatan luar biasa untuk melakukan tindakan hebat untuk kepentingan umum . Pahlawan ini diciptakan dengan kemampuan diatas manusia yang disertai dengan pemberian nama-nama yang unik dan juga mempunyai kostum yang sengaja diciptakan sama dengan karakter masing-masing superhero itu sendiri. Superhero itu diciptakan dengan mempunyai sifat yang baik dan patut diteladani karena selalu diceritakan menolong banyak orang. Tentunya sifat ini sangat bagus untuk diterapkan untuk kehidupan kita sehari-hari , karena tokoh fiksi ini memang patut untuk dicontoh.
            Banyak sekali tokoh-tokoh superhero yang diciptakan , ada yang diciptakan menjadi superhero laki-laki , ada juga yang perempuan. Tentunya tidak heran kenapa para pencipta karakter tersebut menciptakan sosok laki-laki karena tentunya laki-laki memang digambarkan sebagai sosok yang kuat, jadi sangatlah tidak heran jika pencipta tokoh superhero ini banyak menciptakan tokoh superhero laki-laki. Namun ternyata ada juga pencipta karakter superhero yang menciptakan karakter superhero perempuan. Tentunya kita sempat bertanya-tanya kenapa mereka mengambil latar seorang perempuan , bisa jadi dikarenakan perempuan dan laki-laki sebenarnya mempunyai kedudukan yang sama-sama setara dalam hal apapun. Dan tentunya karakter perempuan ini diciptakan agar tidak ada lagi kaum-kaum laki-laki yang menindas perempuan , bisa dibuktikan jika perempuan juga bisa melakukan hal yang sama seperti laki-laki kerjakan.
            Oleh karena itulah , disini saya akan sedikit mengulas salah satu superhero perempuan yaitu “SUPER GIRL”. Sosok supergirl adalah sosok superhero perempuan yang selama ini disandingkan dengan superhero laki-laki yaitu superman. Supergirl ini pertama kali dikenalkan pada public pada tahun 1984 di film superhero inggris yang distrudarai oleh jeannot szwarc. Namun film yang pertama kali dirilis di inggris pada tanggal 19 juli 1984 ini gagal menarik perhatian penonton , bukan karena film nya yang tidak bagus , namun dikarenakan pada saat itu masih belum banyak penonton dan kritikus film yang senang dengan genre film superhero.
            Alur cerita di film superhero ini menurut saya sangat bagus , penggambaran sosok karakter superhero wanita memang benar-benar kuat . Banyak sekali hal-hal yang dapat kita ambil dari sosok supergirl ini , diantara nya plot awal cerita yang mengisahkan tentang sosok wanita yang berada di komunitas krypton terisolasi yang disebut agro city di dalam saku ruang trans-dimensi yang ingin menyelamatkan kota dan memulihkan keadaan kondusif di kota menyebabkan wanita (kara) itu pergi ke bumi dan mengalamai transformasi menjadi supergirl. Namun upayanya untuk menyelamatkan bumi tidak serta merta semudah membalikkan telapak tangan , ketika supergirl berada di bumi dia sempat beberapa kali diserang oleh penyihir jahat yang ingin menggagalkan rencana dari kara (supergirl) untuk menyelamatkan bumi.
            Namun ketika supergirl berada di bumi dan berusaha untuk bebas dari penyihir jahat tersebut , kara (supergirl) justru bertemu dengan sosok ethan , sosok laki laki yang dicintai oleh penyihir jahat tersebut. Karena cintanya penyihir jahat itu kepada ethan membuat penyihir jahat tersebut melakukan penyadraan kepada ethan , supergirl yang berusaha menyelamatkan ethan , dan singkat cerita , karena cintanya yang begitu besar dan keinginan yang kuat untuk menyelamatkan ethan dan menyelamatkan bumi dari penyihir jahat itu membuat supergirl berhasil menyelamatkan ethan dan menjadi istri dari ethan.

            Luar biasa bukan cerita sosok superhero wanita tersebut, dengan rasa yang tulus untuk menyelamatkan banyak orang serta rasa cinta nya kepada seseorang , dia tidak peduli menghadapi pertempuran apapun untuk menyelamatkan mereka , dan membuat bumi menjadi aman , sesuai dengan yang dia harapkan sebelum supergirl turun ke bumi. Sangat mengispiratif bukan ? Sosok wanita yang selama ini dianggap remeh oleh kebanyakan orang , ternyata justru bisa membuat perdamaian di bumi , bisa melakukan hal yang belum tentu laki-laki bisa lakukan . Terakhir nih , pesan untuk wanita-wanita di Indonesia , kita memang seorang wanita yang mungkin terkadang lemah dan sering disepelekan banyak orang , namun sebenarnya banyak hall ho yang bisa kita lakukan sebagai seorang wanita yang tentunya tidak bisa dilakukan oleh laki-laki , kita itu hebat , dan tetaplah menjadi wanita yang hebat , seperti supergirl yang tidak pernah pantang menyerah menghadapi segala kesulitan apapun.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar