TREND HIJAB 2015

Buah nangka yang sudah dibelah, selain akan kehilangan cita rasa, aroma dan keistimewaan yang dimiliki, juga tidak akan selamat dari serbuan lalat dan serangga lainnya. Begitu juga dengan perempuan, ketika dia selalu memamerkan kecantikan dan keindahan tubuhnya, laki-laki hidung belang dan makhluk jenis ini akan segera datang untuk menikmatinya. Dan Islam sebagai agama yang sempurna datang menawarkan solusinya.
Hijab adalah sebuah proteksi yang dapat menjaga seorang wanita dari pelecehan.. Hanya saja ungkapan semacam ini cakupannya sempit dan hanya akan dimengerti dan diamalkan oleh mereka yang meyakini Islam. Sedang bagi yang tidak meyakininya, terlebih mereka yang senantiasa mengusung panji feminisme dan atribut-atribut semisalnya akan sangat sulit menerima ungkapan di atas. Karena secara emosional penjagaan memberikan konotasi defensif, sebuah perlawanan yang terpaksa dilakukan. Ini jelas sulit diterima oleh kelompok-kelompok tadi yang selalu meneriakkan yel-yel kebebasan (menurut asumsi mereka).
Atas dasar ini, mungkin ungkapan yang sesuai dengan konteks kekinian adalah pernyataan bahwa hijab adalah sebuah bentuk kasih sayang. Allah swt menciptakan manusia dengan bentuk  terbaik dan kaum hawa merupakan cerminan terbaik dari hal tersebut. Namun, sebagaimana kita saksikan di dunia nyata kecantikan dan keelokan setiap wanita berbeda satu sama lain. Dari sini, apakah perempuan yang dikenal sebagai makhluk yang penuh perasaan tidak akan tersentuh hatinya saat dikatakan kepadanya: Tidakkah engkau merasa kasihan  pada sesama jenismu yang tidak memiliki keelokan seperti dirimu? Tidakkah engkau merasa iba terhadap mereka yang kehilangan cinta dan kasih sayang suaminya karena penampakan tubuhmu?
Agama Islam selain agama yang penuh kasih, juga merupakan agama yang paling komplit; tidak ada sebuah perbuatan kecuali memiliki hukum tersendiri. Begitu pula masalah hijab. Perlu diperhatikan, hijab (menutup aurat) sudah ada pada agama-agama sebelum Islam, jadi hijab bukan inovasi agama terakhir ini. Bahkan, lebih jauh lagi manusia pertama, Adam a.s. yang pada saat itu belum memiliki syariat telah memahami bahwa penampakan aurat adalah hal yang sangat buruk dan aurat tak seharusnya ditampakkan, sebagaimana al-Qur’an menyebutnya dengan sau’at.   Dalam kesempatan ini kita akan  mencoba membahas pensyariatan hijab dalam Islam beserta batasan-batasannya.
nah, kali ini saya akan membahas trend hijab 2015 yang sesuai dengan syariat islam tapi tetap sesuai juga dengan bentuk wajah kita.
berikut adalah trend trend hijab tahun 2015
1.      Turkish hijab style (gaya hijab Turkish)




Gaya berhijab ini terlihat modern dan juga stylish, namun sebenarnya kurang syar’i karena hijab yang dikenakan tidak seluruhnya menutup dada atau hijab yang dikenakan diikat di leher sehingga memang kurang syar’i. Gaya hijab seperti ini memang stylish, namun kelemahannya kurang atau tidak syar’i. Anda bisa mengenakan gaya hijab seperti ini dengan catatan, anda memodifikasinya sendiri agar lebih syar’i. misalnya saja dengan memakai hijab yang lebar biar bisa menutupi dada , dan dengan memakai baju gamis yang tentunya tidak ketat.

2.      Arabian hijab style (gaya hijab Arabian


Gaya hijab seperti ini lebih anggun dan juga menawan. Anda bisa mengkreasikannya sedemikian rupa agar lebih syar’i namun juga tidak meninggalkan kesan stylishnya.

 

3.      Abaya hijab style (gaya hijab Abaya)


Trend hijab yang satu ini cukup digandrungi. Jika anda pikir atau anda lihat gaya hijab ini kurang atau mungkin tidak syar’i, anda tidak perlu cemas. Anda bisa mengkreasikannya agar gaya hijab yang trendi ini bisa terlihat syar’i.

 

4.      Scarf hijab style (gaya hijab scarf)


Hijab yang satu ini sudah banyak sekali dikenakan oleh orang orang. Mengenakan scarf sebagai hijab memang bagus, hanya saja kita tetap harus menjaga syar’i nya. Kita bisa mengenakan hijab yang syar’i dengan tetap stylish.

 

5.      simple hijab syar’i





gaya hijab ini memang sangat cocok dikenakan sehari-hari karena sangat simple untuk beraktifitas , namun tetap syar’i.




Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar