Biografi cho kyuhyun – Super Junior



Cho kyuhyun (lahir 3 februari 1988) adalah seorang penyanyi korea selatan dan aktor . Dia adalah anggota dari boy band korea selatan super junior , sub - kelompok , super junior- m dan super junior kry - , dan mantan anggota kelompok balada korea selatan sm the ballad . Dia adalah salah satu dari empat artis korea pertama yang muncul pada perangko cina.
Kyuhyun lahir di nowon , sebuah distrik di seoul . Kyuhyun memiliki kakak bernama cho ara . Ayah kyuhyun adalah dalam bisnis pendidikan dan memiliki sekolah . Ibu kyuhyun juga menjalankan sebuah akademi seni dan sebuah kafe yang disebut ' kona beans ' yang juga co - dimiliki oleh ibu dari leeteuk dan sungmin . Kyuhyun awalnya didesak untuk belajar hukum dan akan menjadi pengacara jika dia tidak menjadi seorang penyanyi . Rencana aslinya ditinggalkan setelah kyuhyun bergabung dengan sebuah band di sekolah tinggi, di mana ia menjadi lebih tertarik pada musik dan bernyanyi . Ayahnya menentang impiannya bernyanyi tetapi memungkinkan dia untuk melakukannya jika ia melakukannya dengan baik pada ujian masuk perguruan tinggi dan diterima di universitas . Kyuhyun terdaftar di kyunghee university dengan jurusan post-modern music . Ia menerima gelar sarjana pada tahun 2013 dan saat ini terdaftar dalam program universitas master .

            kyuhyun merupakan anggota termuda di super junior yang merekrutnya di tahun 2006. Kyuhyun merupakan anggota yang memiliki karakter vocal terkuat di super junior. Tak heran jika dia juga selalu menjadi sub grup dari sm-entertaiment bersama ryewook dan yesung. Serta dia juga bergabung bersama sm-ballad vol 1. Memulai debut pertama nya pada tahun 2006 membuat kyuhyun semakin dilirik dan popular di mata penggemar. Bahkan album pertama suju pun meledak di pasaran. Lalu pada tahun 2007-2009 kyuhyun bergabung di sub-grup besutan sm-entertainment juga bersama ryeowook dan yesung di super junior k.r.y. dengan mengusung tema music ballad mereka bertiga berhasil masuk dalam jajaran penyanyi pemilik suara emas di korea. Super junior k.r.y juga berkali kali menjadi penyanyi ost dalam serial drama korea. Pada tahun 2008 dia kemabli diminta bergabung dalam sub-group sm-entertainment yang diberi nama super junior m , sebuah sub-group sm-entertainment untuk industry music china. Super junior m pun benar-benar sukses di pangsa pasar china. Lalu pada tahun 2009 kyuhyun memulai debut solo nya yang juga berhasil menjadi ost di berbagai serial drama. Pada tahun 2011 dia juga memulai karir drama musical pertamanya , yang dilanjutkan pada tahun 2014 ini dia kembali membintangi drama musical singing in the rain. Tahun 2014 ini kyuhyun kembali bersama personel super junior yang lain comeback dengan album “mamacita” dan dia juga mengeluarkan debut solonya , berupa mini album yang berjudul  "at gwanghwamun" yang sampai saat ini sudah menyabet 4 award di rilis perdananya. Diantaranya adalah mnet m! Countdown award, kbs music bank award, mbc show! Music core award, mbc show champion award. Selain award tersebut kyuhyun bersama super junior, super junior m , super junior k.r.y dan sm the ballad pun juga sudah seringkali memanangkan award yang membuat mereka tetap eksis di industry music korea walaupun banyak boyband baru yang bermunculan.

 
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar