Tips Fashion Ala Mahasiswa "Ngampus"






Menjadi mahasiswa adalah salah satu masa terindah perjalanan hidup manusia. Masa dimana kita mencari jati diri sebagai seseorang , dan masa-masa dimana kita beranjak menjadi dewasa. Masa-masa peralihan itulah yang menjadikan kehidupan mahasiswa menjadi menarik untuk dibahas. Sebagai seorang mahasiswa tentunya kita mempunyai mimpi untuk bisa sukses , mendapatkan pekerjaan yang layak. Oleh karena itu, seharusnya seorang mahasiswa lebih giat untuk belajar daripada bersenang-senang seperti kebanyakan mahasiswa yang lainnya. Sikap bersenang-senang itu bisa dikaitkan dengan sikap boros yang biasanya mahasiswa lakukan. Tidak jarang mahasiswa tidak bisa mengatur keuangan mereka dan terlalu boros dalam membeli sesuatu yang terkadang tidak begitu penting. Kebanyakan mahasiswa cenderung membuang-buang mereka untuk mencukupi kebutuhan fashion mereka. Ya, fashion dan berpenampilan menarik itu memang penting, tapi kalau kita terlalu membuang-buang uang untuk membeli pakaian terus menerus juga tidak baik. Karena, menarik itu tidak hanya dinilai dari penampilan luar tapi juga dari dalam diri kita sendiri.
Tampil menarik tidak harus dengan berpakaian mahal , tidak harus memakai pakaian yang up to date , tapi semua itu tergantung bagaiaman kita memadupadankan penampilan kita itu sendiri. Karena terkadang uang bulanan yang kita dapat dari orang tua tidaklah semulus kulit dian sastro  eehhhhh ……..
So , sebagai mahasiswa kita perlu dong berhemat , dan pintar-pintar mengatur keuangan kita , agar selain bisa berhemat itu juga bisa melatih kita untuk mengatur keuangan nantinya ketika sudah bekerja.
                Berikut ada beberapa tips fashion berpakaian ala mahasiswa :
1.        Gaya Rambut
Rambut merupakan mahkota bagi manusia yang merupakan daya tarik pertama seorang manusia. Tidak jarang mahasiswa terlalu membuang-buang uang hanya untuk perawatan rambut saja. Padahal kita hanya perlu memakai shampoo agar rambut kita terlihat bersih. Untuk potongan rambut , sebaiknya kita menggunakan rambut pendek saja (khusus cowok) dan rambut yang rapi (khusus cewek) agar lebih erlihat berwibawa dan api dimata dosen dan temen-temen kuliah tentunya.
2.       Gaya Hijab (khusus cewek berhijab)
Nah ini untuk mahasiswi yang berhijab , cobalah untuk memakai jilbab dengan gaya yang simple , tidak usah terlalu ribet tapi tetap rapi dan menarik untuk dipandang mata.
3.       Makeup Simple
Sebagai mahasiswa tentunya tidak etis kalau kita ke kampus itu make up nya terlalu tebal. Jadi ketika ke kampus sebaiknya anda memakai make up yang simple saja tapi tetap menarik.
4.       Pakailah kemeja
Tentunya memakai pakaian yang sopan adalah keharusan bagi mahasiswa. Selain untuk menghormati dosen pakaian yang sopan tentunya akan membuat kita lebih nyaman ketika kita harus menngurus sesuatu di gedung pusat / rektorat kampus. Terlebih lagi jika anda kuliah di politeknik yang begitu ketat , anda harus memakai kemeja agar tidak kena poin (curhat dikit). Kemeja tentu sangat cocok dikenakan oleh cewek atau cowok , selain sopan , kemeja juga bis amembuat anda nyaman dalam beraktifitas.
5.       Pakailah jaket
Nah, ini khusus anda yang senang memakai kaos , anda bisa menutupnya dengan jaket yang anda gunakan , bisa menggunakan jaket jeans atau jaket baseball , sesuaikan dengan bentuk tubuh anda. Tentunya selain melindungi anda dari dosen yang melakukan sidak, jaket juga bisa membuat kita tetap berpakaian sopan dan keren tentunya.
6.       Pakailah celana jeans
Sebagai seorang mahasiswa tentunya terkadang anda banyak sekali aktivitas. Untuk membuat anda nyaman bergerak , anda bisa menggunakan atau memakai celana jeans bagi mahasiswa cewek ataupun cowok. Karena celana jeans bisa membuat anda nyaman bergerak. Selain tetap terlihat sopan anda juga tetap terlihat keren.  
7.       Pakailah rok yang simple (khusus cewek)
Khusus cewek yang senang memakai rok , anda bisa memakai rok yang sopan dan dengan warna yang tidak terlalu mencolok. Anda juga bisa menggunakan rok dengan warna netral agar mudah bagi anda untuk mengkombinasikan dengan pakaian yang akan anda kenakan.
8.       Pakailah flat shoes (khusus cewek)
Nah untuk mahasiswa yang sering wara-wiri kesana kemari di kampus , tentunya anda butuh sepatu yang nyaman. Untuk cewek bisa memilih flat shoes karena ini akan membuat anda nyaman beraktifitas. Namun jika anda kurang suka dengan flat shoes anda bisa menggunakan wedges dengan hak yang tidak terlalu tinggi agar memudahkan anda bergerak. Hindari pemakaian highheels karena akan membuat kaki anda pegal.
TIPS : sediakan sepatu lebih dari 2 karena jika musim penghujan anda bisa ganti dengan sepatu dan kaki anda pun tidak bau.
9.       Pakailah sepatu yang nyaman (khusus cowok)
Nah untuk cowok anda bisa menggunakan sepatu yang nyaman seperti kebanyakan cowok memkainya. Pilihlah sepatu yang netral agar anda bisa memasangkan dengan pakaian apa saja yang anda kenakan. Itu juga bisa membuat anda berhemat untuk membeli sepatu.
TIPS : sediakan sepatu lebih dari 2 karena jika musim penghujan anda bisa ganti dengan sepatu dan kaki anda pun tidak bau.
10.   Seragam (khusus mahasiswa politeknik)
Nah ini tips untuk mahasiswa yang kuliah di politeknik, dimana anda diwajibkan pada hari-hari tertentu memakai seragam. Tidak jarang seragam yang anda gunakan itu dipakai 3 kali dalam seminggu. So, anda harus menyediakan setidaknya cadangan seragam, agar ada gantinya , dan tidak berbau tentunya.


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar