METLAND PILIHAN INVESTASI RUMAH IDAMAN

METLAND PILIHAN INVESTASI RUMAH IDAMAN






Galeri Metland



            Di dalam artikel ini , saya akan mencoba membagikan bagaimana memilih rumah yang cocok untuk keluarga. Rumah yang tidak hanya digunakan sebagai tempat tinggal , tapi juga bisa dijadikan ivestasi idaman di masa depan. Tentunya kita semua sangat ingin memiliki rumah sendiri, apalagi untuk pengusaha muda yang ingin memiliki rumah sendiri. Tentunya memiliki rumah sendiri jauh lebih nyaman daripada tinggal di apartement. Namun ada banyak hal yang bisa kita pilih ketika ingin membangun rumah, membangun rumah sendiri ataukah membeli rumah di area perumahan. Tentunya membeli rumah di perumahan lebih efisien dibandingkan dengan membangun rumah sendiri. Membeli rumah di perumahan akan lebih efisien , lebih murah dan desain nya pun sudah di desain oleh arsitek yang berpengalaman. Di indonesia ini tentunya banyak sekali perusahaan dibidang property rumah , namun banyak diantara mereka yang mengutamakan kepuasan pelanggan. Namun, tidak dengan pt metropolitan land tbk , perusahaan yang didirikan pada pada tanggal 16 februari 1994 dan mulai beroperasi pada tanggal 28 oktober 1994.  Metland berfokus pada pengembangan perumahan dan  properti  komersial.sejak  tahun  2004  perusahaan  investasi  singapura,  reco  newtown pte.ltd  bergabung  dengan  metland  yang  menunjukkan  meningkatnya  kepercayaan  dari  para stakeholder.pada  tahun  2004  metland  memperoleh  setifikat  iso  9001:2008  dari  urs  (united registrar  system)  sebagai  pengakuan  resmi  bahwa  metland  telah  mencapai  standar internasional atas sistem manajemen mutu. Pt metropolitan land tbk mempunyai banyak sekali pilihan jenis perumahan diantaranya adalah metland menteng, puri, transyogi, tambun, cileungsi, cibitung yang dijual dengan unit terbaru bentuk rumah model minimalis modern. Dengan kredit perumahan dengan cicilan ringan dan beberapa kelebihan sebagai berikut lokasi strategis, bebas banjir, harga kompetitif , sistem cluster pada perumahan yang aman menjadikan metland merupakan pilihan terbaik untuk berinvestasi dibidang property rumah. Metland developer property terbaik di indonesia , merupakan pilihan terbaik dan terpercaya untuk memiliki rumah idaman investasi masa depan , dan dijamin beli rumah di metland tidak akan kecewa.
            metland adalah perusahaan pengembang properti bangunan komersial mulai dari perumahan, pusat  perbelanjaan,  apartemen,  ruko,  kantor  sampai  hotel  dengan  pengalaman  lebih  dari  20 tahun  di  bidang  pengembangan  properti  komersial.  Metland  membangun  perumahan berkualitas  dan  membantu  menciptakan  lingkungan  yang  indah  dan  nyaman  dengan  konsep green living. Dengan mengambil visi dan misi perusahaan sebagai berikut “metland menjadi pengembang yang terkemuka dan tepercaya” dan “metland berkomitmen  untuk  memberikan  kepuasan  kepada  pelanggan  dengan  harga kompetitif di lokasi yang strategis dengan layanan terbaik. Metland berinvestasi di sektor properti dengan hasil yang menarik metland  bertujuan  senantiasa  mengahasilkan  keuntungan  yang  tinggi  dalam pengelolaan keuangan kami agar nilainya bagi pemegang saham lebih optimal”. Membuat metland merupakan pilihan bagi kita yang ingin berinvestasi dibidang property.
            investasi di bidang property khususnya rumah memang sangat menjanjikan , karena rumah merupakan kebutuhan pokok setiap manusia , dan semua manusia pasti membutuhkannya. Oleh karena itu harga tanah dan rumah setiap tahun selalu mengalami kenaikkan yang signifikan. Oleh karena itu, investasi rumah merupakan salah satu pilihan investasi yang terbaik. Namun dalam memilih rumah yang baik yang bisa dijadikan idaman dan investasi saya akan membagikan beberapa tips berikut :
1.      Lakukan survey secara mendetail tentang perumahan yang akan kita beli. Survey bisa dilakukan baik melalui internet atau survey lapangan. Buat komparasi, scoring, dan analisa berdasarkan parameter dan spesifikasi rumah yang kita inginkan.
2.      Pemilihan rumah sendiri bisa menggunakan beberapa parameter, misalnya seperti di bawah ini :
a.    Posisi rumah dekat dengan tol
b.   Posisi rumah tidak terlalu jauh dari pusat kota
c.    Fasilitas perumahan lengkap (sport center, tempat belanja, convenience store, tempat rekreasi)
d.   Posisi dekat dengan sekolah dan lebih baik ada sekolah islam terpadu (tk/sd it)
e.    Posisi rumah di dalam cluster dan tanpa pagar (tidak di boulevard utama atau di pinggir jalan besar)
f.    Perumahan asri dan banyak pepohonan
g.   Jalan depan rumah lebar minimal 11 m
h.   Kesiapan huni 
i.     Isu-isu buruk tentang perumahan tidak banyak
j.     Harga murah
3.      Datangi pemasaran (marketing) perumahan dan minta informasinya rumah dari yang kita beli dengan lebih detail. Minta pihak pemasaran perumahan untuk mengantar kita langsung ke lokasi atau cluster yang kita pilih. Interview tetangga sekitar atau satpam apabila masih ada informasi yang kita butuhkan.
4.      Status rumah ada dua: siap huni dan indent. Untuk rumah yang statusnya “siap huni”, biasanya kita bisa langsung melihat rumah yang ingin kita beli. Sebagian besar perumahan menggunakan model “indent”, jadi kita hanya bisa memilih lokasi dari gambar site map, dan kita harus menunggu 8-24 bulan dari akad kredit untuk proses pembangunan rumah.
5.      Masalah harga rumah, kita harus teliti dengan yang satu ini. Cek lagi, harga rumah sudah mencakup apa saja. Biasanya harga rumah sudah termasuk ppn 10%, biaya akta jual beli (ajb) dan biaya sertifikat hak guna bangunan (shgb). Tapi harga belum termasuk bea perolehan hak atas tanah bangunan (bphtb) dan biaya kpr (provisi, notaris, administrasi, asuransi jiwa dan kebakaran, apht, etc). Harga rumah (tanah dan bangunan) ditambah dengan bphtb biasanya disebut dengan “harga pengikatan”.
6.      Untuk pembayaran rumah dengan fasilitas kredit pemilikan rumah (kpr) dari bank, perhatikan tahapan pembayaran rumah dari uang tanda jadi sampai akad kredit.
7.      Untuk rumah yang siap huni, biasanya memerlukan waktu 1-2 bulan dari akad kredit, sampai rumah bisa kita tempati (serah terima rumah). Biasanya proses 1-2 bulan itu digunakan untuk: melakukan pembersihan dan pengecatan ulang rumah, pendaftaran pln, pdam, line telpon, dsb.
8.      Kita mendapatkan waktu garansi kerusakan rumah atau kadang disebut “masa pemeliharaan”, dengan durasi 3-6 bulan dari proses serah terima rumah. Waktu garansi (masa pemeliharaan) itu bisa gunakan untuk komplen dan meminta perbaikan gratis apabila rumah kita bocor, dinding retak atau kerusakan lain.
9.      Sebaiknya dalam masa pemeliharaan, jangan dulu melakukan renovasi rumah secara signifikan, karena itu akan menghilangkan 3-6 bulan garansi kerusakan. Masalah ini biasanya tertulis jelas di ppjbtb.
10.  Jangan lupa untuk menambahkan interior rumah, memasang teralis di pintu dan jendela, serta memasang bak penampungan air dan toren untuk backup bila air pdam atau sumur tidak lancar. Intinya usahakan mengurus segala keperluan lain berhubungan dengan isi dan desain rumah kita, sebelum kita tempati. Karena setelah kita tempati, proses seperti itu akan relatif lebih repot kita lakukan.
Dari beberapa criteria yang harus dipertimbangkan ketika kita ingin membeli rumah , semua itu sudah terangkum di dalam metland. Dikarenakan perumahan di metland merupakan rumah  idaman  yang  dilengkapi  fasilitas  prima  untuk  memudahkan  hidup  anda  dengan tersedianya  berbagai  fasilitas  pendukung  seperti  sekolah  berkualitas  baik  dan  favorit,  sarana hiburan keluarga, rekreasi kuliner, sarana bisnis dan perbankan dan sarana olah raga.harga  tanah  naik  terus setiap  tahun  sehingga membeli  rumah  di  metland  merupakan  pilihan tepat untuk berinvestasi  karena  berada di lokasi strategis.  Secara geografis lokasi perumahan metland  tersebar  di  wilayah  jabotabek.  Terletak  di  lokasi  yang  strategis  dengan  tingkat pertumbuhan yang  tinggi karena berada dekat mal  metropolitan, hotel horison bekasi, grand metropolitan dan akses jalan tol.  Membeli rumah di metland merupakan investasi untuk masa depan.
            luar biasa bukan ??? Satu hunian yang sudah lengkap dengan berbagai fasilitas yang diperluakan. Itu semua dikarenakan metland pengembang properti terkemuka & tepercaya. Pengalaman  dalam  memberikan  produk  properti  terbaik,  sebagai  sebuah  perusahaan pengembang  terkemuka dan tepercaya, metland telah berpengalaman  selama  lebih  20  tahun di  bidang  properti  hunian dan  komersial.  Keberhasilan ini terutama karena kemampuan kami dalam  memberikan  produk  properti  terbaik  untuk  kepuasan  pelanggan.  Metland  selalu membuat upaya serius  dalam  menyajikan konsep kualitas dalam membangun setiap properti. Fasilitas  terpadu,  aksesibilitas  dan  lingkungan  hidup  yang  nyaman  akan  memberikan  lebih banyak waktu untuk menikmati dengan keluarga di rumah setelah hari dihabiskan di luar.
            semua pengalaman itu dibuktikan metland dengan berkali kali memperoleh award sebagai berikut :
No
Tahun
Award
1
2008
Indonesia property award
2
2008
Appbi awards 2008
3
2009
Service quality award
4
2009
Indonesia property & bank award
5
2010
Indonesia property & bank award
6
2011
Indonesia property & bank award
7
2012
Forbes asia magazine
8
2012
Green property awards
9
2012
Indocement awards 2012
10
2013
Rekor bisnis (rebi) 2013 – m access
11
2013
Housing estate magazine 2013 - metland cileungsi
12
2013
Housing estate magazine 2013 - metland cibitung
13
2013
Forbes indonesia magazine
14
2013
Indonesia brand champion 2013
15
2013
Asia responsible enterpreneurship award (area) 2013
16
2013
Indonesia property & bank award 2013
17
2013
Properti indonesia  award 2013
18
2013
Asia pasific enterpreneurship award (apea) 2013 – ir. Nanda widya
19
2014
Indonesia property & bank award 2014
20
2014
Asia pasific property award 2014 - grand metropolitan
21
2014
Asia pasific property award 2014 - metland transyogi
22
2014
Anugerah perusahaan terbuka indonesia (apti) 2014
23
2014
The most innovative ceo 2014 (apti 2014) – ir. Nanda widya
24
2014
Wow brand 2014
25
2014
Rekor bisnis (rebi) 2014 – metland card
 
 
Selain berbagai award yang sudah pernah diraih oleh metland , banyak proyek juga yang sudah dikerjakan oleh metland yang membuat metland semakin berpengalaman dan terpercaya. Banyak diantaranya akan saya uraikan di artikel ini. Wiiihhh…. Semakin merinding dan kagum sama metland nih.
Sekilas tentang proyek-proyek metland
Metland menteng
Metland menteng merupakan sebuah perumahan prestisius dengan konsep kenyamanan yang memperhatikan eco living dan berlokasi di daerah yang sangat strategis di kota jakarta tepatnya di jalan hamengkubuwono ix, jakarta timur.akses maupun fasilitas di sekitar metland menteng sangatlah prima. Hanya selangkah dari pintu tol cakung dengan akses tol jorr yang menghubungkan dengan segitiga emas jakarta dan arah ke selatan menuju tb simatupang-pondok indah, ke tol cikampek menuju bekasi dan bandung maupun akses ke mangga dua dan bandara yang sebentar lagi terealisasi. Akses non tol, lokasi metland menteng hanya 6 km dari kelapa gading, kantor walikota jakarta timur dan pelabuhan tanjung priuk. Dari sisi fasiltas, tidak diragukan lagi, metland menteng dikelilingi fasilitas prima untuk memudahkan hidup anda sekeluarga. Sekolah berkualitas baik dan favorit, sarana hiburan keluarga, rekreasi kuliner, perkantoran, sarana bisnis dan perbankan, sarana belanja dan pusat perbelanjaan, sarana olahraga tersedia lengkap disekitar lokasi perumahan.di dalam proyekpun segala kemudahan dan kenyamanan hidup kami sediakan bagi anda sekeluarga seperti club house, taman dan hutan kota sebagai area hijau untuk paru -paru kota dan keamanan cluster terintegrasi dengan kamera pemantau.
Metland transyogi
Metland  transyogi  merupakan  kawasan  perumahan  prestisius  berkonsep  humanis  green environment   di  timur  cibubur  yang  segera  diproyeksikan  menjadi  central  business  district. Dengan  luas  lahan  yang  dimiliki  mencapai  120  hektar  kawasan  ini  akan  terintegrasi  antara hunian,  bisnis  area  dan  pemerintahan.  Fasilitas-fasilitas  lengkap  seperti  pusat  perbelanjaan ternama,  pusat  perkantoran,  community  center,  sekolah,  rumah  sakit,  sport  club,   serta metropolitan  mall  cileungsi  yang  sedang  dibangun  di  dalam  kawasan  metland  transyogi menambah kenyamanan penghuni  dalam menunjang gaya hidup layaknya kota mandiri.konsumen  metland  transyogi  adalah  kategori  konsumen  menengah  ke  atas  yang membutuhkan  hunian  modern,  asri  dan  ramah  lingkungan.   Metland  transyogi  tetap memperhatikan  pertumbuhan  investasi  dengan  membangun  beberapa  cluster  yang   memiliki kenyaman  lingkungan.  Tidak  menutup  kemungkinan  metland  transyogi  akan  memperluas pembangunan  cluster  serta  meningkatkan  pengembangan  untuk  mewujudkan  tujuan  kami sebagai central business district.
Metland cileungsi
Metland  cileungsi  merupakan  perumahan  kelas  menengah  yang   memiliki  konsep  green residence menjadi pilihan bagi keluarga muda yang membutuhkan tempat tinggal nyaman. Keamanan  24  jam  di  setiap  gerbang  cluster,  fasilitas  playground  yang  juga  tersedia  di  dalam tiap  cluster  dan  belum  lagi  penataan  rumah-rumah  yang  asri  dan  alami.  Berlokasi  cukup strategis di timur cibubur berada pada persilangan jalan penghubung   kab. Bogor dan  bekasi, akses jalan tol jakarta – bogor dan jakarta – cikampek fasilitas eksternal yang berdekatan dengan proyek perumahan diantaranya terminal  cileungsi, rumah  sakit  hermina  sekolah-sekolah  ternama,  pusat  belanja  seperti  giant.  Untuk berekreasi,   tak  perlu  jauh-jauh  karena  taman  buah  mekar  sari  dan  water  kingdom  dapat dicapai hanya 10 menit dari tempat tinggal. Bahkan sebentar lagi akan berdiri pusat perbelanjaan modern metropolitan mall cileungsi yang disiapkan  pt.  Metropolitan  land,  tbk  di  lokasi  perumahan  metland  transyogi  dapat  pula dinikmati oleh penghuni metland cileungsi karena jaraknya yang berdekatan.
Metland tambun
Metland tambun merupakan salah satu perumahan yang menawarkan konsep hunian mandiri, yang menggabungkan antara hunian nyaman dan kawasan niaga yang terletak di bekasi yang saat ini sedang berkembang pesat. Lokasi  yang  terletak  di  tengah  kota  bekasi  dan  dengan  akses  yang  mudah,  dapat  diakses melalui tol jakarta-cikampek dan dekat dengan sarana transportasi lainnya membuat aktivitas penghuninya semakin mudah.selain  akses  yang  mudah  metland  tambun  menawarkan  berbagai  fasilitas  yang  memberikan kenyamanan ekstra untuk para penghuninya seperti giant, sebuah hotel budget yaitu @hom tambun,  sekolah  dengan  mutu  yang  baik,  kawasan  komersil,  sarana  bisnis  dan  perbankan, sarana olahraga seperti jogging track dan kolam renang tersedia di dalam kawasan ini.metland  tambun  dilengkapi   dengan  pengamanan  yang  baik,  dimana  di  cluster  terbarunya dilengkapi dengan penjagaan dan sitem keamanan yang terintegerasi.
Metland puri
Metland  puri  menghadirkan   sebuah  hunian  modern  yang  sempurna  di  barat  kota  jakarta. Perumahan  eksklusif  berkonsep  cluster  ini  menawarkan  anda  tempat tinggal dengan  kualitas hunian modern terbaik. Di lingkungan yang asri dengan privasi maksimal, metland puri menyediakan fasilitas eksklusif berskala kota mandiri serta kemudahan akses ke pintu tol jakarta - merak sehingga mudah dijangkau dari berbagai wilayah kota.
Mal metropolitan bekasi
Mal metropolitan adalah pusat perbelanjaan teramai di bekasi yang berlokasi sangat strategis di  jantung  kota  bekasi,  dilewati  oleh  masyarakat  bekasi  dalam  perjalanan  pulang  ke  rumah sepulang kerja.
Grand metropolitan bekasi
Grand metropolitan merupakan pusat perbelanjaan yang menawarkan desain yang atraktif dan moderen  kontemporer  untuk  menarik  konsumen  kelas  menengah  atas  di  bekasi.  Berlokasi hanya 300 meter di mal metropolitan bekasi dengan akses yang sangat mudah.
Hotel horison bekasi
Hotel  horison  bekasi  adalah  hotel  bintang  empat  berlokasi  bersebelahan  dengan  mal metropolitan bekasi dan pintu keluar tol bekasi barat. Hotel horison bekasi adalah hotel bisnis yang menawarkan ruang rapat dan kamar melalui paket mice.
@hom hotel tambun
@hom  hotel  tambun  merupakan  hotel  budget  yang  berlokasi  di  area  komersial  metland tambun dengan pangsa pasar  fokus kepada perusahaan dengan kebutuhan hotel bisnis    untuk karyawan tingkat supervisor di daerah industri bekasi dan sekitarnya.
Hotel horison seminyak bali
Hotel horison seminyak bali adalah hotel dengan 154 kamar yang berlokasi di area keramaian seminyak,  bali  untuk  mereka  yang  sedang  berlibur  atau  perjalanan  dinas.  Hanya  5  menit berjalan  menuju  pantai  double  six  dengan  pemandangan  sunset  yang  istimewa.  Pilihan  kafe atau restoran fine dining, butik terkenal, toko cinderamata berada di sekeliling hotel. Hotel  horison  seminyak  bali  adalah  hotel  begaya  resort  minimalis,  para  tamu  akan  memiliki pengalaman budaya lokal bali yang kental di hotel ini seperti  belajar menari bali, belajar musik gamelan bali atau rindik dan berkesempatan berfoto dengan baju daerah khas bali.
Metland hotel cirebon
Metland hotel cirebon  adalah hotel berbintang 3 dengan desain elegan minimalis, memiliki 98 kamar  termasuk  7  kamar  suites.  Berlokasi  sangat  strategis  di  kota  cirebon,  300  meter  dari stasiun kereta cirebon.metland hotel cirebon menawarkan fasilitas liburan dan bisnis terbaik dikelasnya termasuk 24 jam layanan kamar, restoran dan ruang rapat.  Nikmati aktivitas menyenangkan di sudut-sudut kota termasuk beberapa tempat yang wajib dikunjungi seperti desa batik trusmi, kesultanan kasepuhan and kanoman, mesjid agung sang cipta rasa, kerajinan lukis kaca, goa sunyaragi, makam sunan gunung djati, pemandian air panas sangkanhurip, museum linggarjati, dan masih banyak lagi.
Ini saya berikan beberapa testimony dari pelanggan metland , biar anda yang ingin berinvestasi dibidang rumah semakin percaya dan tidak ragu lagi untuk memilih metland sebagai investasi anda.
Testimoni pelanggan
Terimakasih  kami  sampaikan  atas  pelayanan  yang  memuaskan  dari  semua  departemen  yang ada di metland group. Alhamdulillah semua urusan yg menyangkut transaksi pembelian rumah secara  kredit  bertahap  dng  pihak  metland  telah  selesai  sampai  pada  tahap  membantu memberikan informasi yg tepat untuk mengurus peningkatan status menjadi shm atas tanah dan bangunan yang kami beli.
Surya dewanto - metland cileungsi
Saya  warga  perumahan  metland  menteng  di  blok  g  no.02  pada  kesempatan  ini  saya  hanya ingin menyampaikan rasa terimakasih kepada developer karena sudah banyak kamajuan yang saya  lihat  dan  rasakan  selama  tinggal  di  komplek  ini,  seperti  infrastruktur  jalan  yang  sudah bagus,  suasana  komplek  yang  semakin  ramai  dan  sekarang  sedang  ada  perbaikan  saluran  air yang  pastinya  saya  harap  bisa  berfungsi  dengan  baik  agar  tidak  adanya  genangan  air  yang biasanya masih tersisa saat habis hujan, dan juga saya berharap nantinya jalan yang sedang di bangun yang bersebelahan dengan bkt nantinya bisa cepat berfungsi. Terimakasih dan sukses selalu buat developer.
Oktarinna hasan, st - metland menteng
Jadi nggak akan ragu lagi dong , untuk memilih metland sebagai pilihan investasi anda, yang sudah terpukti terpercaya dan berpengalaman. So , tunggu apa lagi “METLAND PILIHAN INVESTASI RUMAH IDAMAN”. info lebih lanjut silahkan klik di website www.meropolitanland.com developer property terbaik di indonesia.

 










Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar